Masih ada Bercak Darah di Masjid Adizkra

CIREBON – Masjid Adzikra, Mapolres Cirebon Kota, tempat kejadian perkara (TKP) peledakan bom bunuh diri Mochammad Syarif, Jumat (15/4), masih terisolasi. Pantauan Radar Cirebon (Grup JPNN), hingga Jumat (20/5), police line masih tampak melingkari masjid.


Meski, Kadiv Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam, secara resmi dalam jumpa pers di hadapan para wartawan, Kamis (19/5), menyatakan, penyidik selesai melakukan olah TKP, dan Masjid Adzikra sudah bisa digunakan untuk aktivitas ibadah, namun anggota kepolisian yang hendak menunaikan ibadah shalat Jumat juga masih mencari tempat di luar Mapolresta.  

Wartawan belum bisa diperkenankan petugas masuk dan mendekati TKP. Meski hanya untuk mengambil gambar kondisi terakhir masjid. “Menunggu akan direnovasi terlebih dahulu,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Asep Edi Suheri saat dikonfirmasi.

Menurut Edi, sejak adanya peledakan bom, kondisi masjid sama sekali belum disentuh selain pihak penyidik. “Kondisi masih berantakan. Bercak darah masih berceceran di TKP. Belum diapa-apakan,” terang perwira dua melati ini. Sementara beberpa properti masjid seperti karpet menurutnya tidak akan dipakai tapi untuk dijadikan barang bukti. “Barangkali suatu saat diperlukan,” ujarnya.

Terkait dengan renovasi, Edi mengatakan, beberapa titik masjid akan dirombak total. Seperti plafon dan lantai masjid juga direncanakan diganti dengan yang baru. “Masjid Adz-Dzikra ke depan harus berubah, kesan singit harus hilang. Pokoknya kedepan masjid harus senyaman mungkin,” ujarnya. Karena menurutnya, pasca peledakan bom bunuh diri di Masjid Adz-Dzikra masih meninggalkan sisa-sisa trauma bagi korban dan yang menyaksikan kejadian secara langsung.   

Pihaknya belum bisa menentukan batas waktu kapan masjid itu bisa kembali normal digunakan untuk aktivitas beribadah. “Intinya kondisi masjid saat digunakan harus sudah steril. Kami masih butuh waktu untuk bisa menempatinya lagi,” pungkasnya. (hsn)
http://www.jpnn.com/read/2011/05/21/92692/Masih-ada-Bercak-Darah-di-Masjid-Adizkra-

0 komentar: