Cara Memperpanjang Domain Co.cc Tetap Gratis


Bagi pengguna domain gratis co.cc (seperti blog ini) sebenarnya tak perlu merasa risau bila nanti masa berlakunya yang setahun akan habis alias expire. Tak perlu takut membayar untuk memperpanjangnya (yang katanya US $ 3). Berikut ini ada tips untuk memperpanjang masa aktif domain co.cc, tetap gratis bro! Tips ini berasal dari hasil Googling atas info dari sobat errorisme, dan “nemu” di blognya Bang Rivai. Tadinya saya sendiri tidak kepikiran kalau ada tips untuk memperpanjang domainco.cc. Jadi saya pasrah saja jika domain co.cc saya tak diperpanjang, dan siap-siap pindah domain :-D . Untung sobat errorisme memberitahu saya kalau domain ini dapat diperpanjang dan tetap gratis.
OK, tanpa banyak bacot lagi berikut ini langkah-langkahmemperpanjang domain co.cc gratis.
Pertama-tama, login ke akunmu di co.cc. Lalu pada bar menu klikReturning user, sign in here.
Klik Renew pada domain yang akan diperpanjang (tulisan Renew tidak muncul bila domain belum expired gan! Jadi tunggu sampai domainmu sudah berada pada masa expired).
Pilih Personal (jangan yang Commercial ya), dan centang tanda If the purpose is not personal….

Klik tombol Continue.
Udah deh bisa langsung diakses lagi.
NB:
1. Awas! Jika domain yang expired didelete lalu kamu buat domain lagi yang sama, maka kamu harus membayar $3.
2. Sesuai peraturan, kalau mau domain co.cc tetap gratis maka isi blog jangan bersifat komersial. Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih rinci tentang hal ini.
3. co.cc sewaktu-waktu dapat mengubah peraturannya.
4. Hati-hati, co.cc tidak segan-segan mengambil alih domain kamu bila blogmu telah terkenal dan bertrafik bagus untuk dijual kepada pengguna lainnya. WASPADALAH! WASPADALAH!

0 komentar: